Jumat, 22 Januari 2016

Cara Membuat Akun Email

Gmail adalah fasilitas e-mail account yang disediakan oleh www.google.com,  gmail sendiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan free email account sejenis yang disediakan oleh penyedia lain, beberapa kelebihan gmail adalah :FUNGSI GMAIL
  • POP / IMAP, dengan fasilitas ini kita dapat men-download email yang masuk ke inbox gmail tanpa harus membuka situs dari gmail, yaitu dengan menggunakan aplikasi email client seperti outlook, eudora, Thunderbird dll.
  • FORWARDING, berguna untuk mengalihkan email yang masuk ke alamat email kita yang lain
  • THEMES, untuk mengubah tampilan dari gmail
  • SEARCH MAIL, untuk mencari email yang kita inginkan
  • Storage penyimpanan email yang lebih besar yaitu sekitar 2,5 – 7,5 gigabyte
  • Fasilitas CHAT yang terintegrasi sehingga lebih praktis.
Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, kita dapat menggunakan gmail sebagai sebuah online drive atau media penyimpanan online yang dapat kita akses dari manapun kita berada.
GMAIL DRIVE adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim file yang kita inginkan ke Inbox Gmail langsung dari windows explorer, cara kerjanya adalah aplikasi tersebut akan mengirimkan email yang berisi attacment file ke inbox gmail kita.
Aplikasi GMAIL DRIVE akan terintegrasi dengan windows explorer sehingga di My Computer akan ada sebuah drive baru yaitu GMAIL DRIVE, dengan integrasi tersebut maka kita dapat mengirim / menyimpan file yang inginkan dengan cara Klik kanan di file tersebut kemudian Sent To terus pilih Gmail Drive, file tersebut akan dikirim ke inbox Gmail.

GMAIL DRIVE
 sangat berguna bagi yang memerlukan media penyimpanan online & dapat di akses darimanapun melalui internet. Setelah menjadi rumor di internet, Google resmi mengumumkan untuk merombak tampilan dan fungsi dari Gmail baik untuk versi desktop maupun mobile.
Gmail telah lama memiliki fungsi Label yang memungkinkan pengguna mengatur email-email mereka ke dalam label. Dengan label, Anda dapat mengelompokan email yang masuk ke dalam kategori-kategori tertentu. Google mengklaim bahwa label memang mirip dengan sebuah folder namun lebih baik lagi karena sebuah email dapat diberikan lebih dari satu label.
Pada tampilan yang baru ini, Gmail tidak menghapus fungsi Label sendiri. Gmail memberikan sebuah sistem otomatis yang memungkinkan penempatan email-email yang masuk ke dalam beberapa kategori. Kategori-kategori ini akan tampil seperti tab di atas halaman Gmail Anda. Kategori yang baru mencakup: Primary, Social, Promotions, Updates, dan Forum.
Kategori Primary akan memuat email-email dari teman, keluarga, kolega dan semua orang yang Anda hubungi secara reguler. Kategori Social berisi email-email yang berhubungan dengan medial sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ dan sebagainya.
Email-email marketing dari Amazon dan sebagainya akan masuk di kategori Promosi. Kategori Updates akan berisi surat-surat seperti invoice dan sebagainya. Kategori terakhir, yaitu Forums akan berisi email-email yang berasal dari mailing-list.
Bila Anda rasa Google salah memasukkan email ke dalam kategori yang tepat, pindahkanlah, maka Google akan mempelajari, yang di kemudian hari dapat memindahkan email-email tersebut ke tempat yang tepat.

Cara membuat Email Baru Gmail

Agar mudah dalam memahami dan mengikuti cara pembuatan email, tutorial cara membuat email baru lengkap dengan gambar dibuat dengan sederhana langkah demi langkah.
  • Kunjungi Gmail.com. Langkah pertama untuk membuat akun email dengan Gmail, layanan email gratis dari Google, adalah untuk mengunjungi situs utama Gmail. Ketik ” gmail.com ” ke bar navigasi dari browser Anda, atau sebaliknya, ketik “Gmail” ke mesin pencari pilihan Anda dan klik hasil yang relevan. Klik “Buat akun” Pada layar login Gmail, lihat link pembuatan akun di bawah form login. Klik link ini untuk melanjutkan ke proses pembuatan akun.
cara membuat email baru gmail_1-_Nyekrip
Form Login Gmail
  • Masukkan informasi pribadi Anda. Masukkan nama depan dan nama belakang, tentukan sandi dan ulang tahun anda. Pada kolom berikutnya, Anda akan diminta untuk gender, nomor telepon dan alamat email alternatif. Untuk pengisian alamat email alternatif bersifat opsional.
cara membuat email baru gmail_2-_Nyekrip
Memasukkan Nama
  • Pilih alamat email dan password. Pada halaman pembuatan akun yang sama, Anda juga akan diminta untuk menentukian alamat email dan password. Sandi yang Anda pilih minimal delapan karakter, sedangkan alamat email Anda buat belum pernah digunakan oleh orang lain. Masukkan informasi ini dalam kotak yang sesuai. Anda harus mengetikkan password dua kali untuk konfirmasi keakuratan.
cara membuat email baru gmail_3-_Nyekrip
Memasukkan Password
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat gambar yang berisi beberapa nomor. Ketik angka-angka ini ke dalam kotak yang ditunjuk – hal ini memastikan bahwa Anda adalah manusia dan bukan robot yang mencoba untuk mendaftar akun email. Jika Anda tidak ingin berpartisipasi dalam proses verifikasi ini, Anda akan diminta untuk memverifikasi melalui telepon.
cara membuat email baru gmail_4-_Nyekrip
Verifikasi Human
  • Centang kotak di sebelah teks yang mengatakan “Saya menyetujui Persyaratan Layanan Google dan Kebijakan Privasi Google.” Ini menandakan bahwa Anda memahami dan menyetujui segala persyaratan, klik “Langkah berikutnya.”
cara membuat email baru gmail_5-_Nyekrip
Centang Persetujuan
  • Selamat! Kita telah berhasil membuat akun Gmail baru :). Cukup selesai disini, silahkan Klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk mengakses inbox email anda.
cara membuat email baru gmail_6-_Nyekrip
Halaman Inbox

Kesimpulan Cara Membuat Email

Ternyata tidak sulit dalam membuat email, kita hanya cukup menyiapkan data diri kita yang meliputi nama, tanggal lahir dan no hp. Beberapa layanan email ada yang mengharuskan no hp ada yang tidak. Dengan mengisikan no hp, kita bisa memanfaatkan fitur recovery melalui hp. Fitur recovery dibutuhkan ketika kita lupa password.


Sumber: http://rizkikaym1204.blogspot.co.id/2016/01/cara-membuat-email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar